Info-info Dunia

Minggu, 18 Januari 2015

7 Keajaiban Misteri di Dunia Yang Belum Terpecahkan

04.52 Posted by Unknown No comments
Dari zaman dulu sampai sekarang, masih ada misteri besar di dunia yang belum bisa terpecahkan oleh umat manusia. Berikut Tujuh peninggalan misteri, baik dalam skala besar atau ganjil dalam hal konstruksi mereka, namun tetap sangat mengejutkan.


7. Gobekli Tepe, Turki


Gobekli Tepe, Turki - Salah Satu 7 Keajaiban Misteri di Dunia Yang Belum Terpecahkan

Berada di atas bukit gunung di Turki timur, Gobekli Tepe adalah situs arkeologi yang didirikan 10.000 SM - Hampir 7.000 tahun sebelum piramida Mesir muncul. Hal ini dianggap sebagai salah satu peninggalan budaya paling awal di Bumi.

Terletak di ketinggian 15 meter (49 kaki) dan dengan diameter 300 meter (984 kaki), situs duduk sekitar 760 meter (2.493 kaki) di atas permukaan laut. Ada lingkaran pilar batu berbentuk T besar, dengan masing-masing pilar berukuran hingga 6 meter (20 kaki) tingginya dan berat hingga 20 ton. Batu-batu itu diukir dalam berbagai bentuk seperti babi hutan, bebek, ular dan singa.

Fungsi struktur belum jelas, tapi pendapat yang paling umum adalah bahwa mereka sebenarnya awal Neolitik suaka. Beberapa arkeolog percaya bahwa mereka adalah situs asli dari Taman Eden.

6. Plain of Jars, Laos


Plain of Jars, Laos - Salah Satu 7 Keajaiban Misteri di Dunia Yang Belum Terpecahkan

Plain of Jars adalah dataran arkeologi megalitikum terkenal di Laos. Ada ribuan guci megalitik tersebar di seluruh dataran tinggi Xieng Khouang. Semua berbentuk berbeda, guci muncul dalam berkelompok, mulai dari satu atau beberapa ratus. Guci yang terbuat dari granit, beratnya 1 hingga 5 ton.

Guci batu telah ditemukan di dataran tinggi ini, terisolasi sejak Zaman Besi (500 SM sampai 500). Darimana mereka datang? Apa yang mereka digunakan? Beberapa orang berpikir bahwa guci itu adalah peti mati bagi tentara terhormat, lain berpendapat bahwa guci itu hanya kapal anggur atau pot air, namun tidak ada yang bisa mengkonfirmasi tujuan sebenarnya guci itu dibuat. Situs ini menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2006.

5. Piramida Agung Giza, Mesir


Piramida Agung Giza, Mesir - Salah Satu 7 Keajaiban Misteri di Dunia Yang Belum Terpecahkan

Dibangun antara 2631-2498 Sebelum Masehi, Piramida Agung Giza adalah sekelompok piramida Giza Necropolis di berbatasan El Giza, Mesir. Peninggalan ini adalah yang tertua dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno dan satu-satunya yang masih tetap utuh.

Piramida ini terdiri dari tiga piramida utama, termasuk Khufu, Khafra dan Menkaura, Sphinx dan beberapa piramida yang lebih kecil. Dikatakan bahwa butuh 100.000 tenaga kerja dan 30 tahun untuk menyelesaikan pembangunan mereka. Sampai hari ini masih banyak misteri bagaimana mereka merancang dan membangun objek yang sangat besar dan elegan di zaman dulu.

4. Teotihuacan, Meksiko


Teotihuacan, Meksiko - Salah Satu 7 Keajaiban Misteri di Dunia Yang Belum Terpecahkan

Teotihuacan adalah sebuah kota pra-Columbus yang terletak di dalam Cekungan Meksiko, 30 km sebelah timur laut dari modern Kota Meksiko. Dikenal sebagai situs penting bagi peradaban India, kota ini diperkirakan telah didirikan sekitar 100 SM dan terus dibangun sampai sekitar 250. Ini mungkin telah menjadi kota "aktif" sampai beberapa abad antara abad 7 dan 8.

Kota makmur sekitar abad 6 dan 7, itu memiliki populasi sekitar 200.000 - setara dengan penduduk Chang'an, sebuah kota utama Cina di zaman dulu. Itu termasuk sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1987. Namun, siapa sebenarnya tinggal di kota kuno misterius ini masih belum diketahui.

3. Nazca Lines, Peru



Nazca Lines adalah serangkaian garis dan grafik besar yang terletak di Gurun Nazca di Peru selatan. Kebanyakan dari mereka didistribusikan sepanjang 200-persegi-mil (51.800 hektar) daerah antara Rio Ingenio ke Rio Nazca. Ratusan tokoh individu berkisar dalam kompleksitas dari garis sederhana untuk Kolibri bergaya, laba-laba, monyet, ikan, hiu, paus pembunuh dan kadal. Mereka dapat dilihat secara utuh hanya dari 300 meter di udara. Mereka diyakini telah diciptakan oleh budaya Nazca antara 400 dan 650.

Tujuan dari desain tetap menjadi teka-teki. Para ahli percaya bahwa ini adalah skema irigasi, kalender astronomi raksasa, simbol-simbol agama atau simbol kesuburan. Nazca Lines ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1994.

2. Pulau Easter, Chili



Terletak sekitar 3.700 kilometer di lepas pantai barat Chili, salah satu tempat paling misterius di dunia. Hal ini juga dianggap sebagai salah satu pulau paling terpencil di dunia dan secara luas terkenal dengan 887 patung-patung batunya.

Patung besar dengan posisi Berdiri atau berbaring di lereng atau laut itu memiliki ukuran 7 sampai 10 meter (22,97-32,8 kaki) tingginya dengan berat 30 sampai 90 ton. Patung-patung tersebut semua melihat ke arah langit, seolah-olah mereka sedang berdoa. Tidak ada yang tahu siapa yang mengukir patung-patung tersebut atau bagaimana berada pulau tersebut. Yang aneh adalah ketika para ilmuwan mencoba menggunakan alat-alat untuk mengukir batu tersebut, alhasil alat ukir mereka yang rusak.

1. Stonehenge, Inggris



Stonehenge dikenal sebagai batu tegak diatur dalam bentuk yang melingkar. Terletak sekitar 2km sebelah barat dari kota Amesbury dan 8km sebelah utara dari kota Salisbury, Inggris, UK. Sebagai sebuah monumen prasejarah, diyakini telah dibangun sekitar 3000 SM dan 2000 SM, dengan sejarah lebih dari 5.000 tahun.

Batu-batu terbesar yang terletak di tengah ring, yang memilik ukuran 8 meter (26,25 meter) tingginya dan berat lusin ton. Fitur yang paling luar biasa dari Stonehenge adalah bahwa beberapa batu tegak besar masih dibatasi oleh pahatan lain batu horisontal yang sama besar. Konstruksi peninggalan ini tetap menjadi salah satu misteri terbesar umat manusia. Situs dan sekitarnya masuk dalam daftar UNESCO Situs Warisan Dunia pada tahun 1986. Ini adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di dunia, lebih dari 1 juta wisatawan yang berkunjung setiap tahun.

0 komentar:

Posting Komentar